Make Up Halal Laris di Bulan Ramadhan




Momentum bulan suci ramadhan merupakan waktu bagi seluruh umat muslim menjalankan rukun Islam ketiga yaitu puasa. Selain melaksanakan ibadah puasa, ummat muslim juga menjadikan bulan ramadhan sebagai bulan berbenah dan mensucikan diri dari hal buruk yang telah dialami di bulan-bulan sebelumnya.

Mensucikan diri bagi umat muslim selain memperbaiki amalan dan ibadah, membersihkan dan merawat diri juga merupakan salah satu cara berbenah.
Terkhusus bagi wanita, merawat diri menjadi salah satu kebutuhan dasar bagi kaum hawa agar tetap terlihat cantik.

Perawatan yang dilakukan juga dari ujung kepala hingga ujung kaki, terlebih wajah sebagai pusat dari kecantikan seorang wanita pun tak luput dari perawatan.
Saat ini sudah banyak produk-produk perawatan kecantikan bagi wanita yang mudah di temui. Mulai dari produk skin care, foundation, lipstick, eye liner dan beberapa produk make up lainnya. Harga yang ditawarkan pun bervariasi, sesuai dengan kebutuhan para wanita. Hal lainnya yaitu, produk make up saat ini juga disesuaikan dengan kondisi masyarakatnya. Indonesia yang di dominasi oleh masyarakat muslim tentu membutuhkan produk make up yang berlabel halal dari MUI.

Hal ini yang menjadi alasan bagi beberapa produsen make up untuk mengeluarkan produk mereka yang bersertifikasi halal dari MUI. Beberapa produk dari perusahaan terkemuka bahkan menjadikan produk halal tersebut sebagai produk unggulan mereka. Tidak sedikit diantaranya menggait beberapa artis muslimah sebagai brand ambassador produk halal mereka, demi menaikkan tingkat penjualan produk make up mereka.
Pada bulan suci ramadhan kali ini, beberapa perusahaan terus mengeluarkan produk make up berlabel halal yang lebih bervariasi.

Alasan dasar kaum hawa memilih produk kecantikan berlabel halal adalah agar ketika mereka beribadah, make up yang mereka gunakan dapat dengan mudah di hilangkan. Terlebih di bulan ramadhan, aktivitas ibadah umat muslim lebih banyak dari hari-hari biasanya. Sehingga mereka membutuhkan produk make up yang dapat mendukung aktivitas ibadah mereka. Selain itu alasan lain muslimah menggunakan produk make up berlabel halal yaitu sebagai anjuran dalan Islam yang memerintahkan ummatnya untuk menkonsumsi makanan dan menggunakan produk yang sudah terjamin kelahalannya.

Masih di awal bulan ramadhan nih, kamu udah belanja produk make up halal apa aja ?

Semoga kegiatan kita untuk merawat diri juga menjadikan kita lebih bersemangat dalam beribadah, terkhusus di bulan ramadhan ini.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Barbie Land

Lili Putih

Jodoh Seorang Aktivis