Kamu Bukan Teman Asik

 Setiap orang pasti pernah memiliki teman yang garing banget, alias susah banget buat diajak asik sama dia. Di ajak nongkrong tapi enggak bisa pulang malam, di ajak gosip malah menghindar, di ajak bergurau tapi malah garing. Kebayang kan kalau punya teman kayak gitu pasti buat kita seakan masuk keruangan hampa terus diem dan enggak ngapa-ngapain.

Teman kayak gini juga paling susah buat di suruh ubah life style yang kekinian, di ajak makan juga paling ke tempat yang sama terus, apa lagi kalau udah q-time sama “Temen Flat”, so pasti pembahasannya berat banget, otak ikutan insecure gara-gara obrolan yang perlu mikir dulu buat bisa nyambung.

Khusus buat cewek pasti mikir berkali-kali untuk punya teman kayak gini. Enggak asik kalau di ajak ngomong tentang doi, suka enggak nyambung kalau lagi pingin bahas artis viral, atau mungkin aja dia bakalan pura-pura enggak faham setiap kali kamu ajak nonton drama Korea atau bahas tentang Oppa.

Sampai di sini udah banyak banget ya hal yang enggak se frekuensi banget sama temen kayak gitu. Tapi, kamu tau enggak, teman-teman seperti itu lah yang paling sayang dan setia sama kamu. Kok bisa ? Nih, aku ajak gibah tentang teman kayak gini.

Setuju enggak kalau “Teman Flat” itu orang yang paling setia di samping kamu, bahkan di kondisi terburukmu?

Setuju enggak kalau “Teman Flat” itu jadi orang paling diem saat kamu lagi marah atau lagi pingin cerita?

Setuju enggak kalau “Teman Flat” itu jadi orang paling perhatian sama kamu walaupun kamu jarang banget sadar?

Fix, pegang teman kayak gitu dan jangan sampai lepas!!

Sometimes, kita butuh circle teman yang tidak sefrekuensi dengan kita agar kita sadar kalau mau jadi orang baik itu butuh orang-orang yang buat hari-hari kita kadang kurang baik. Bayangin aja, kalau semua teman kita suka nongkrong sampai tengah malam atau gibahin orang mulu setiap kumpul.

Teman flat mu itu jadi orang yang hadir untuk mastiin kamu tetap ingat tentang diri kamu yang sebenarnya. Penjaga kamu saat kamu terpuruk, pendukung kamu saat kamu down, pendengar cerita mu saat kamu cuma pingin didengar, atau bahkan hanya menjadi penonton balik layar saat kamu sudah jadi orang sukses.

Mereka mungkin bukan pemberi nasehat yang baik, lebih sering berantem malah kalau dia ngasi pendapat. Tapi, bisa saja dia adalah orang yang udah sering perhatiin kamu diam-diam dan lebih paham kamu dari pada diri kamu sendiri yang sibuk mencari bahagia pada orang lain.

Mereka jadi teman yang selalu ngajak kamu berbuat baik walaupun tanpa menawarkan kebaikan itu kepada mu. Buat kamu yang punya teman yang rajin sholat dan sering bilang sama kamu

“Temenin singgah ke Masjid dulu yuk, belum Sholat Ashar nih”

Dia minta temenin ke Masjid tapi enggak ngajak kamu sholat? Eitss, bukan berarti dia enggak baik ya. Tapi, dia paham kalau untuk berbuat atau mengajak sebuah kebaikan tidak bisa di paksa namun harus di ajak terbiasa. Anggap aja itu cara dia buat biasain kamu ke Masjid, se enggaknya kalaupun enggak Sholat, kamu dapat pahala nemanin temanmu ke Masjid. Kalau sering ke masjid cuma nemanin, ntar juga pasti malu sendiri kan kalau cuma duduk tapi enggak ikut Sholat Berjamaah.

 

Pesan :

Dear my friend..

“Kamu mungkin enggak se asik temanku yang lain, bisa di ajak nongkrong sampai malam dan seru kalau di ajak nonton drama Korea. Tapi kamu yang menjadi penjaga Iman ku dan akan menjadi aset akhirat ku paling berharga kelak. Nanti kalau kamu enggak lihat aku di surga, cari aku dan ajak aku ke surga ya, katakan saja pada Allah SWT kalau dulu aku pernah nemanin dan nungguin kamu selesai Sholat di Masjid”

With Love

Your Bestie

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Barbie Land

Lili Putih

Jodoh Seorang Aktivis